Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat melaksanakan Gunting Pita Peresmian Laboratorium Pengelolaan Bisnis Ritel SMK Negeri 2 Karawang

Guna mendukung proses pembelajaran anak Sekolah Menengah Kejuruan. Alfa Mart salah satu pelaku bisnis ritel market memberikan CSRnya berupa Laboratorium Pengelolaan Bisnis Ritel di SMK Negeri 2 Karawang, program tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan siswa agar bisa melakukan usaha mandiri, khususnya di bidang usaha ritel. Pengelolaan bisnis ritel ini secara resmi dimulai pengoperasionalannya oleh Bupati Karawang, pada Rabu (30/11) bertempat di SMKN 2 Karawang. Prosesi dilakukan berupa Gunting Pita serta pelaksanaan Berita acara Penandatanganan MoU dengan kedua belah pihak yakni SMKN 2 Karawang ditandatangani oleh Kepala SMKN 2 Karawang serta Kadisdikpora Karawang dengan salah satu Branch Manager dari PT. Alfamart.
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan, bahwa Karawang dikenal sebagai Kota Industri juga terkenal dengan Kota Pangkal Perjuangan, Karawang yang terkenal dengan banyak julukan, dan tentunya Karawang kedepan ada ditangan para pelajar, semua selaku penggerak-penggerak ekonomi guna kepentingan bangsa dan khususnya di Kabupaten Karawang. Adik-adik siswa SMKN 2 Karawang, juga diharapkan dapat terus bersaing di era Masyarakat Ekonomi Asean, karena semakin kedepan persaingan tidak hanya dengan sesama orang Indonesia, akan tetapi bersaing juga dengan orang Asean.
Masih menurut Bupati, oleh karena itu ada berbagai jurusan, khususnya dalam hal ini kaitannya dengan CSR, hal tersebut sangat mendukung siswa jurusan pemasaran di SMK Negeri 2 Karawang untuk meningkatkan kemampuannya, agar apa ilmu yang didapat selama ini disekolah dapat dipraktekkan langsung dan dilaksanakan sebaik-baiknya nanti di dunia kerja ataupun di tempat kuliah bagi yang akan melanjutkan.
Kemudian Bupati Karawang berharap, agar CSR yang sudah dilakukan di dua SMK, pertama SMK Bhineka dan saat ini di SMKN 2 Karawang, kami atas Pemkab Karawang ucapkan terima kasih kepada manajemen Alfa Mart. Hal tersebut sebagai upaya pengoptimalisasian yang menjadi peran serta dari perusahaan, untuk adik-adik siswa agar dapat memahami dan mengerti kegunaan bisnis ritel, kemampuan yang dimiliki dalam khususnya manajemen ritel yang pada akhirnya harus dapat terasa manfaatnya agar kedepannya bisa dan mampu membuat usaha sendiri.
Hadir dalam kesempatan tersebut Pimpinan Pusat PT. Sumber Alfaria Trijaya yang diwakili oleh Branc Manager Alfa Pramono Adi, Kepala Disdikpora, Kepala SMKN 2 Karawang, Camat Karawang Barat dan Lurah Karangpawitan. (-Iki-)