Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat memberikan Sambutan pada Pembukaan Seleksi Siswa, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Kabupaten Karawang Tahun 2016

Guna meningkatkan kompetensi Guru, Siswa, Kepala Sekolah dan Pengawas Pendidikan agar lebih berprestasi, Disdikpora Kabupaten Karawang menggelar seleksi Siswa, Guru, Kepala Sekolah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Kabupaten Karawang. Kegiatan tersebut di buka secara resmi oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana pada Senin(25/4) yang digelar selama tiga hari bertempat di SMAN 1 Batujaya. Bupati Karawang hadir bersama Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahrga Kabupaten Karawang serta jajaran.
Dalam sambutannya Bupati Karawang menyampaikan bahwa Program ini diyakini akan menjadi andalan sebagai ajang berlomba untuk dapat menjadi yang terbaik, dari peserta yang hadir saat ini adalah yang terbaik dari yang terbaik dari semua Guru, Siswa, Kepsek dan Pengawas Pendidikan yang ada. Prestasi seseorang akan terlihat oleh semua pihak termasuk misalnya Kepala Sekolah yang awalnya memimpin Sekolah di pelosok setelah berhasil menjadikan sekolah itu bagus akan ada kesempatan untuk pindah memimpin Sekolah di Kota. Begitu juga pengawas, dan juga untuk guru akan mendapat kesempatan menjadi Kepala Sekolah. Kriteria seleksi ini tidak serta merta subjektif, dilakukan juga secara objektif, Disdikpora dalam hal ini sebagai leading sector patut diapresiasi. Karena keberhasilan dari program ini akan menjadi refrensentasi seleksi di tingkat lebih atas yakni Provinsi Jawa Barat. Tes atau seleksi yang dilakukan dari berbagai aspek, pertama tes wawancara, tes Psychologi danĀ  teori. Secara keseluruhan harus menjadi satu kesatuan. Disebut berprestasi harus miliki kepandaian dalam tiga aspek itu. Karawang sangat membutuhkan banyak Guru, namun karena kebijakan Pemerintah Pusat yang juga terbatas memberikan formasi untuk Kabupaten Karawang, maka dengan potensi Guru yang ada terus dilakukan seleksi agar seluruh Guru juga termotivasi untuk dapat mengembangkan kemampuan dirinya. Untuk siswa dari ratusan ribu siswa yang ada, tunjukan bahwa di Kabupaten Karawang dapat menjadi yang terbaik karena pembangunan Kabupaten Karawang sebagai penduduk Karawang harus menjadi pelaku Pembangunan jangan menjadi penonton.
Kadisdikpora Dadan Sugardan melaporkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 25-28 April 2016 bertempat di SMAN 1 Batujaya, kegiatan ini untuk lebih melatih para Guru, Siswa, Kepsek dan Pengawas yang merupakan stakeholder Pendidikan dapat terus berprestasi dan lebih dapat berkontribusi di dunia Pendidikan, khususnya di Kabupaten Karawang. Kegiatan ini merupakan upaya Disdikpora untuk meningkatkan SDM Pendidikan yang outputnya nanti dapat juga meningkatkan IPM kabupaten Karawang. (-Iki-)