img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Johar untuk mengecek harga dan stok sembako

KARAWANG - Memastikan ketersediaan sembako jelang Bulan Ramadhan, Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana bersama Kapolres Karawang, AKBP Hendy F Kurniawan dan Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Johar untuk mengecek harga dan stok sembako yang ada di pasar. 
"Kita mencoba untuk menyurvei harga bahan pokok. Kerena beberapa hari lagi akan memasuki bulan ramadhan yang biasa harga-harga sembako mengalami kenaikan," ujar Bupati. 
Menurut Bupati, setelah dilakukan pemantauan hampir semua bahan pokok harganya masih stabil. Namun untuk bawang merah mengalami kenaikan harga Rp 5.000 sampai Rp 7.000 per kilo dan telor ayam naik Rp 1.000 per kilo. 
"Untuk secara keseluruhan harga bahan pokok masih stabil. Mudah-mudahan produksi yang cukup dengan para pedagang membeli di bahan jualnya di Karawang seperti beras dan ikan. Semoga stok bahan pokok di Karawang cukup sehingga tidak terjadi lonjakan harga," ungkapnya. 
Lanjut Bupati, untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok, pihaknya akan melakukan operasi pasar dan akan mengumpulkan pengelola pasar untuk mengetahui permasalahan yang terjadi. Biasanya harga naik karena bahan-bahan pokok susah didapat dan akhirnya barang menjadi langka. 
"Saya liat untuk ikan stoknya masih aman dan beras berasal dari Karawang masih stabil dengan harga Rp 10.000 per kilo. Untuk daging harga Rp110 ribu per kilo. Kita akan kontrol terus sehingga kekurangan stok daging yang bisa melonjaknya harga daging," ujarnya. (Diskominfo)
 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444