Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melepas keberangkatan jamaah haji Kloter 21 sebanyak 410 orang di Komplek Plaza Pemkab Karawang, Senin dini hari

Karawang,- Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana melepas keberangkatan jamaah haji Kloter 21 sebanyak 410 orang di Komplek Plaza Pemkab Karawang, Senin dini hari, (23/7). Dalam kegiatan tersebut beliau didampingi oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Karawang H. Sopian, Asda Pembangunan H. Ahmad Hidayat, para Kepala Perangkat Daerah Karawang, Ketua MUI Karawang dan Ketua BAZNAS Karawang.
Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa dirinya sangat berbahagia dapat bertemu dan melepas kembali jemaah calon haji Kabupaten Karawang yang baru setiap tahunnya.
"Semoga seluruh jemaah haji Kabupaten Karawang senantiasa diberi kesehatan," ucapnya.
Selain itu Bupati Karawang juga menghimbau kepada bapak dan ibu jamaah calon haji agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyu, selalu tertib dan taat aturan, mengikuti aturan yang ada dari mulai keberangkatan hingga (kembali) ke tanah suci nanti serta dapat mencapai haji yang mabrur.
"Manfaatkan kesempatan dan waktu selama di tanah suci, apapun yang kita lakukan, untuk beribadah," ujarnya
Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang H. Sopian mengatakan dari jumlah kuota jemaah haji Kabupaten Karawang sebanyak 2.200 orang dibagi menjadi 6 keloter (18, 21, 31, 52, 85 dan 92).
"Tujuan pelepasan pemberangkatan calon jemaah haji untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap jemaah haji khususnya Kabupaten Karawang dan dengan pelepasan ini semoga menjadi motivasi bagi jemaah calon haji untuk memperoleh kemabruran haji,” tutupnya.
Ada yang  unik dalam prosesi pelepasan calon jamaah haji, mereka diberikan syall oleh Pemerintah  Kabupaten Karawang agar saat di tanah suci rombongan jamaah asal Karawang tidak terpisah dari rombongan dan memiliki ciri pengenal selain papan nama. (diskominfo)