Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, saat Melepas Peserta Gerak Jalan Sehat Hardiknas Tahun 2016

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2016, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Karawang selenggarakan kegiatan Gerak Jalan Sehat yang diikuti oleh insan pendidikan se Kabupaten Karawang, acara tersebut dihadiri dan dilepas oleh Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana, bertempat di Halaman Stadion Singaperbangsa Karawang, Sabtu (14/5).
Dalam sambutannya sesaat sebelum melepas para peserta, Bupati menyampaikan sejalan dengan Visi Kabupaten Karawang Tahun 2016–2021, yaitu “Karawang yang mandiri, maju, adil dan makmur”, dengan salah satu Misinya yaitu mewujudkan masyarakat Kabupaten Karawang yang berdaya saing tentunya diperlukan beberapa kriteria untuk memenuhi harapan tersebut antara lain harus cerdas, berakhlak mulia dan memiliki kesehatan yang prima, untuk itu pemerintah akan terus mendorong masyarakat meningkatkan taraf pendidikan dan kesehatan secara serius, salah satunya dengan memperbanyak olah raga yang sesuai dengan kebutuhan  fisik dan psikis kita.
Lanjutnya, “untuk itu marilah kita budayakan “tiada hari tanpa olah raga”, manfaatkan waktu setengah sampai satu jam setiap hari untuk melakukan olah raga agar badan kita tetap bugar, sehat dan prima untuk melakukan berbagai aktifitas yang positif, bermanfaat dan menunjang proses pembangunan yang sedang kita galakan, karena  Pemerintah Daerah saat ini terus  berupaya melakukan akselerasi pembangunan di berbagai bidang, dimana salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Karawang saat ini adalah pendidikan”ungkapnya.
Terkait dengan bidang pendidikan di Kabupaten Karawang, menurut Bupati bahwa prioritas pembangunan diarahkan antara lain untuk penyediaan sarana dan prasarana pendidikan yang layak; meningkatkan cakupan dan akses pendidikan; serta meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan, baik dari segi ilmu pengetahuan dan teknologi, serta dari segi moralitas dan spiritual.
Masih menurut Bupati,  Pemerintah Daerah turut melakukan kerjasama dengan berbagai perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang dalam rangka penyediaan sarana dan prasarana pendidikan, serta peralatan praktek dan pelatihan bagi sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Kabupaten Karawang.
Ditambahkannya, beragam upaya yang telah diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah tersebut tentunya tidak akan berarti apa–apa, bila tidak di dukung oleh seluruh masyarakat Kabupaten Karawang, termasuk PGRI dan komunitas pendidikan lainnya. Untuk itu, pada kesempatan ini, Beliau mengajak seluruh jajaran insan pendidikan Kabupaten Karawang, maupun komunitas pendidikan lainnya dan segenap masyarakat Kabupaten Karawang, untuk bersama-sama mensukseskan berbagai program pembangunan bidang pendidikan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah, sehingga pada akhirnya, dapat tercipta sistem pendidikan yang baik, yang dapat mengarahkan generasi muda Kabupaten Karawang untuk berprestasi maksimal, serta mampu membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat dan menjadikan Kabupaten Karawang sebagai daerah yang “Baldatun thoyibbatun wa robbun ghofur”.
Kemudian, kepada seluruh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Karawang, Beliau menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional. “Mudah-mudahan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Karawang” tandasnya. (@opa)