Bupati Karawang H. Ade Swara, saat memberikan Sambutan pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Kec. Tempuran

Sebagai bentuk kecintaan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW,  Bupati Karawang H. Ade Swara didampingi Ketua TP PKK Kab. Karawang Hj.Nurlatifah Swara,  hadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh PHBI Kantor Kecamatan Tempuran serta MUI Kecamatan Tempuran, Sabtu (15/2) bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tempuran. Adapun sebagai Penceramah dalam acara tersebut yaitu Al-Mukaromah  Habib Mustofa Aljufri dari Purwakarta.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan  bahwa makna yang paling mendasar dari peringatan  Maulid Nabi Muhammad SAW, “ adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Sungguh merupakan kerugian, apabila acara seperti ini tidak mampu merubah perilaku kita ke arah yang lebih baik dari sebelumnya, baik dalam tataran ibadah secara vertikal maupun horizontal melalui peningkatan Iman dan Taq’wa serta semakin tingginya kesalehan Sosial.” tegasnya

Lebih lanjut Bupati mengatakan keteladanan Rosul yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong, mengingat masyarakat saat ini sudah kurang peduli lagi terhadap lingkungan, banyak yang tidak memperhatikan kebersihan dan kesehatan lingkungan, padahal Islam merupakan agama yang mengajarkan ketertiban, keindahan, kebersihan dan kesehatan lingkungan, sebagaimana sabda Rosul dalam hadist bahwa “kebersihan itu sebagian dari iman”. Imbuh Beliau

Namun demikian Bupati menambahkan seiring dengan  peringatan hari kelahiran junjunan kita Nabi besar Muhammad SAW, pada dasarnya mengajak kita  untuk menyimak kembali segala aspek kehidupan Rosulullah yang sejak kecil penuh dengan keteladanan. Untuk itulah marilah kita bertafakur sampai sejauhmana kita dapat melaksanakan contoh tersebut dalam kehidupan kita sehari-hari guna mewujudkan Masyarakat Karawang yang  Baldhatun ThoyyibatunWwa’robbunGhofur.

Sedangkan  dalam Tausyiahnya Al Mukaromah Habib Mustofa Aljufri mengangkat tema tentang bagai mana ciri–ciri umat muslim sebagai penghuni surga kelak nanti, serta sesi tanya jawab bersama para hadirin Jamaah yang hadir dalam acara tersebut. (@opa)