Bupati Karawang H. Ade Swara, saat menyerahkan Bantuan untuk Mesjid pada saat kegiatan Tarawih Keliling di Kecamatan Jayakerta

Sudah menjadi agenda rutin setiap bulan Ramadhan di waktu luangnya Bupati Karawang sebagai kepala daerah mengunjungi masyarakatnya untuk bersilahturahmi, untuk malam ini Senin (14/7) Giliran Mesjid Khusnul Hotimah Dusun Krajan-Kemiri Desa Makmur Jaya Kecamatan Jayakerta, Bupati hadir bersama jajaran Pemkab, Ka. OPD dan tiga Camat perwakilan yakni Camat Cibuaya, Camat Pedes dan Camat Jayakerta sebagai tuan rumah, hadir pula jajaran MUI Karawang, Jajaran PDAM dan Jajaran BAZ. serta jamaah lainnya. Untuk agenda Tarawih sendiri pada Selasa (15/7) Rencana Bupati mengunjungi Mesjid Al Ikhlas Desa Karang Sinom Kec. Tirtamulya dengan rombongan yang sama. untuk lingkup Kec Lemahabang Kec Tempuran dan Kec Tirtamulya.

Dalam sambutan singkatnya Bupati menghimbau “kepada para petani yang merupakan mayoritas yang ada disini yang merupakan dominan sebagai mata pencahariannya untuk sabar mengenai ketersediaan pupuk, permasalahan ini merupakan permasalahan yang dialami secara nasional tidak hanya terjadi di Kabupaten Karawang, setelah koordinasi dengan pihak Pemerintah Pusat, faktanya yang menghambat karena memang subsidi pupuk ke daerah-daerah memang dikurangi kuantitasnya sekitar 20%, itu semua dilakukan Pemerintah Pusat agar para Petani untuk bisa lebih hemat karena sejauh ini bantuan misal stok untuk satu tahun, bisa atau sudah habis dalam 9-10 bulan. Kita ambil hikmahnya saja itu untuk mengurangi kebiasaan konsumtif. Namun Pemerintah Daerah sendiri selalu berkordinasi pada intinya agar subsidi pupuk sendiri agar lancar proses distribusinya pada intinya sekarang yang diharapkan hanya itu pada keadaan seperti sekarang yang merupakan kebijakan Pemerintah Pusat” Imbuh Bupati.

Selanjutnya sebagai Kepala Daerah berterimakasih “untuk Pilpres di Kabupaten Karawang kondusif tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan dan partisipasi masyarakatpun sangat meningkat tajam karena Pilpres kali ini juga dimana calon pemimpinnya sama-sama memiliki visi dan misi yang bagus, atas dasar itu semua kita sebagai masyarakat menyambut antusias untuk bisa memilih dengan tujuan menentukan nasib masa depan bangsa yang menurut hatinya yang terbaik sekali lagi saya ucapkan terima kasih” ungkapnya

Bupati usai sambutan memberikan secara simbolis bantuan dari beberapa jajaran, Pemkab Karawang memberikan bantuan Water Blower Kipas Angin Stand ukuran besar sebanyak dua buah, dan dari BAZ memberikan uang tunai sebesar Rp. 2.5 Juta, dari PDAM memberikan bantuan sebesar Rp. 1 Juta, untuk bantuan Pemkab sendiri Pemkab memberikan kepada masjid terpilih lingkup daerah sekitarnya yakni Masjid di Kec Pedes dan Masjid di Kec Cibuaya. ( By : Iki )