img
  • Musim Hujan Telah Tiba Waspada Nyamuk Aedes Aegypti Penyebab Penyakit Demam Berdarah, Lakukan 3M Plus : 1. Menguras 2. Menutup dan 3. Memanfaatkan Kembali
A K T U A L I T A

 

Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meminta kreator Youtube Karawang turut mempromosikan Kota Pangkal Perjuangan

KARAWANG-Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meminta kreator Youtube Karawang turut mempromosikan Kota Pangkal Perjuangan.
Hal ini disampaikan Bupati dalam acara Creative Content Digital di Swiss Belinn Karawang, Minggu (29/4/2018). " Para kreator harus lebih kreatif lagi sembari mempromosikan Karawang, bukan hanya di Jabar tapi juga secara nasional," ungkap Bupati.
Bupati yakin potensi para kreator Youtube Karawang tak kalah dengan kreator di wilayah lain. Ia juga mengaku yakin, perkembangan teknologi digital turut membawa dampak positif bagi kemajuan Karawang. " Minimal bagi diri sendiri dan lingkungannya," ujarnya.
Sehingga ia menantang para kreator untuk membuat video tentang Karawang sekreatif mungkin, dalam rangkaian HUT Karawang, September 2018 mendatang. " Ini khusus bagi yang tergabung dalam komunitas Karawang Youtubers. Nanti akan saya pilih yang terbaik. Nanti akan dikasih hadiah sedikit, lumayan lah kalau buat beli motor mah bisa," tambahnya.
Ketua Karawang Youtubers Dicky mengatakan, komunitasnya memiliki sedikitnya 200 member di grup line. Komunitasnya juga melaksanakan meet up, seperti di kafe untuk belajar bersama tentang membuat video yang kreatif.
Ia menyebut komunitasnya berdiri sejak 2015, namun saat itu kualitas video yang digarap masih biasa. Namun secara bertahap hingga tahun 2017 pihaknya lebih serius menggarapnya.
Bahkan, meskipun Youtuber Indonesia tak membuat Youtube Indonesia Rewind 2017, Youtuber Karawang membuatnya, dengan merangkum kejadian hits dalam satu tahun terakhir dalam satu video. " Yang paling sulit ialah mengumpulkan kreator dalam satu waktu. Sebab mereka ada yang kerja maupun kuliah," ujar Dicky. (Diskominfo)
 

Sampaikan Informasi anda melalui SMS Gateway +62 858 9062 4444