Asisten Administrasi Setda Kab. Karawang H. ramon Wibawa Laksana, saat menyematkan secara simbolis Tanda Peserta kepada Peserta  Diklatpim IV Angkatan III Tahun 2016

Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil merupakan realisasi dari kebijakan strategis Pemerintah Kabupaten Karawang dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur pemerintah. Guna mewujudkan hal tersebut maka dilaksanakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV yang diselenggarakan  oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Karawang serta di buka secara resmi oleh Bupati Karawang yang diwakilkan kepada Asisten Administrasi Setda Kabupaten Karawang H. Ramon Wibawa Laksana bertempat di Kampus Diklat Karang Indah Karawang, pada Senin (22/8).
Dalam sambutan tertulisnya Bupati Karawang menyampaikan, bahwa dengan diselenggarakannya Diklatpim Tingkat IV dapat membentuk figur aparatur pemerintah yang cerdas, terampil, jujur, bersih dan mampu memahami dan mengaplikasikan tugas fokok dan fungsinya, juga sadar akan tanggung jawabnya. “PNS sebagai unsur SDM Aparatur Negara, mempunyai peran dan fungsi yang strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan roda pemerintahan, peningkatan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan”, ungkapnya.
Selanjutnya, dalam upaya membentuk sosok aparatur negara, maka  perlu melakukan pembinaan, salah satunya melalui jalur Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim), yang mengarah pada upaya antara lain : (1) peningkatan sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, (2) peningkatan kompetensi teknis manajerial dan kepemimpinan, (3) peningkatan efisiensi, efektifitas dan kualitas pelaksanaan tugas yang dilakukan dengan semangat kerjasama.
Selanjutnya Bupati Karawang berharap kepada seluruh peserta Diklatpim IV untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan ini dengan penuh tanggung jawab. “karena hasil dari Diklatpim Tingkat IV ini bermanfaat sebagai bekal untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas saudara, sebagai salah satu syarat formal untuk menduduki jabatan struktural, karena pemerintah daerah beserta masyarakat membutuhkan kualifikasi aparatur yang profesional dan proporsional sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing”, pungkasnya.
Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan di mulai dari tanggal 22 Agustus sampai 22 Desember 2016 yang diikuti oleh 30 peserta dari masing-masing SKPD dilingkup Pemerintah Kabupaten Karawang, hal tersebut disampaikan oleh Kepala BKD Kabupaten Karawang Haryanto.
Pada Kesempatan tersebut hadir perwakilan dari Bandiklatda Provinsi Jawa Barat, Kepala BKD Kabupaten Karawang, Kepala Inspektorat Kabupaten Karawang. (@Gala)