Kapolres Karawang bersama Bupati Karawang, saat melaksanakan Pemeriksaan Pasukan dalam Apel Pergeseran Pasukan dalam Rangka Operasi Mantap Brata 2014

Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) pada 9 Juli 2014 mendatang, serta guna terciptanya KAMTIBMAS di daerah Kabupaten Karawang, POLRES Karawang mengelar Apel Pergeseran Pasukan Operasi “MANTAP BRATA – 2014 yang dilaksanakan di lapang Karang Pawitan Kec Karawang Barat, Selasa (08/7). Bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Kapolres Karawang, AKBP Daddy Hartadi, turut di hadiri oleh Bupati Karawang H. Ade Swara. Adapun peserta apel terdiri dari Unsur Pimpinan Daerah, para Pejabat Instansi Sipil, TNI, Polri, Satuan Damkar, Dinas Kesehatan, PMI, Linmas, Panwaslu, KPUD, serta para undangan.

Dalam sambutannya Kapolres mengatakan “ Apel Pergeseran Pasukan ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personel dan kelengkapan sarana prasarana Polri beserta unsur terkait, sebelum diterjunkan ke lapangan. Dengan demikian diharapkan semua perencanaan yang telah dipersiapkan berdasarkan Undang – Undang Dasar 1945, Pemilu merupakan wujud keikutsertaan seluruh rakyat Indonesia dalam penyelenggaraan pemerintah Negara” imbuhnya.

Lebih lanjut menurut Kapolres, Pemilu adalah sarana Demokrasi untuk menyampaikan aspirasi rakyat dalam rangka membentuk system Negara yang Legitimate dan berkedaulatan rakyat, sehingga Pemerintahan dan Pimpinan Nasional yang lahir dari hasil Pemilu merupakan kehendak Rakyat serta dijalankan sesuai dengan Keinginan Rakyat” ungkapnya.

Namun demikian Kapolres menambahkan, “dalam rangka menjamin stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya Pemilu Pilpres 2014, Polres Karawang menggelar personel dilapangan sebanyak 809 personel gabungan Polres dan Polsek, Brimob 2 SSK, dibantu oleh unsur TNI 200 personel, Linmas 3090 personel” tandasnya.

Terakhir Kapolres berharap” marilah Kita jadikan Apel Konsolidasi ini untuk menyatukan tekad dan Komitmen dalam rangka mengamankan serta mensukseskan pemilu 2014, Semoga segala tugas pengabdian yang telah kita laksanakan menjadi nilai ibadah dihadapan Tuhan YME” harapnya. (@opa)